7026
Hubungi Kami

LEROY SANE DIPASTIKAN BISA MENJADI PEMBEDA DI TIMNAS JERMAN EURO 2020

Leroy Sane Dipastikan Bisa Menjadi Pembeda Di Timnas Jerman Euro 2020

Sebuah dukungan diberikan Lothar Matthaus kepada Leroy Sane. Ia percaya sang winger bisa menjadi pemain kunci Timnas Jerman di Euro 2020 ini.

Joachim Loew memanggil 26 pemain untuk membela Der Panzer di ajang Euro 2020. Salah satu nama yang ia panggil adalah winger Bayern Munchen, Leroy Sane yang ia 'telantarkan' di Piala Dunia 2018 silam.

Sane turut dilibatkan dalam dua laga uji coba Jerman baru-baru ini. Ia bermain 86 menit saat ditahan Denmark dengan skor 1-1 dan menyumbang satu gol saat Jerman membantai Latvia dengan skor 7-1.

Matthaus percaya bahwa Sane adalah pemain yang bisa menjadi pembeda bagi Jerman. "Leroy Sane adalah pemain yang hebat di mata saya, dan saya rasa ia bisa menjadi pembeda untuk tim ini," ujar Matthaus.

Matthaus menilai ada satu kelemahan yang dimiliki Sane. Ia menilai sang winger terlalu malas bertahan dan itu bisa jadi masalah tersendiri baginya.

"Tim ini sudah menyadari dan menerima kelemahannya saat bertahan. Itu terlihat saat melawan Denmark, di mana ia malas kembali untuk bertahan atau terlihat bermalas-malas,"

"Kita mungkin bisa memaafkan tindakannya saat melawan Denmark. Namun sebagai pemain yang berkarakter, dan jika ia melakukan itu di putaran final nanti, maka tidak ada yang akan memaafkannya lagi,"

Matthaus berharap bahwa Sane bisa mengubah sikapnya itu di putaran final Euro 2020 nanti.

Ia berharap sang winger belajar dari dicoretnya dirinya dari skuat Jerman di Piala Dunia 2018.

"Saya suka melihat Sane di atas lapangan, namun ia harus belajar banyak terutama mengenai masalah disiplin. Dia seharusnya sudah mendapatkan pelajaran itu setelah Jogi Low mencoretnya di tahun 2018," ujarnya.

Jerman mendapatkan laga pembuka yang sulit di Euro 2020 ini.

Mereka harus berhadapan dengan Prancis yang notabene merupakan juara Piala Dunia 2018.